Sabtu, 15 Des 2018 19:33 WIB

Berlico Farma Bantu Operasi Katarak Gratis di RS Dustira Cimahi

Nabilla Putri - detikHealth
Foto: Nabilla Putri/Detikcom Foto: Nabilla Putri/Detikcom
Cimahi - Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam rangka mengurangi jumlah penderita katarak di Indonesia. PT Berlico Mulia Farma mengadakan bantuan sosial Operasi Katarak Gratis di RS Tingkat II Dustira, Cimahi.

Secara simbolis, bantuan operasi katarak diserahkan oleh Direktur Berlico Farma, Irwan Hidayat, kepada Kepala Rumah Sakit Dustira Kolonel Ckm dr Agus Ridho Utama.

"Pertama terimakasih kepada Allah sudah mempertemukan kita di acara ini, kedua ya kepada dokter karena dengan suka rela mengoperasi tanpa diminta biaya. Terus Rumah Sakit sudah menyediakan tempat dan fasilitasnya, kalau saya ya cuman membantu sedikit lah," ungkap Irwan saat sambutan acara Operasi Katarak Gratis, Sabtu (15/12/2018).

Selain mendapatkan pengobatan gratis, para pasien juga menerima paket produk dari Berlico Farma, yang secara simbolis diserahkan oleh Irwan Hidayat kepada lima perwakilan pasien operasi katarak. Tak lupa Irwan juga menyapa dan berbincang kepada para pasien yang hadir dalam acara tersebut.


"Bapak umurnya berapa? Oalah nanti operasinya satu-satu ya matanya sesuai SOP. Setelah operasi nanti lihat cucunya keren-keren," canda Irwan bersama pasien operasi katarak.

Sembari menanyakan umur dan profesi pasien, ia juga prihatin kepada pasien katarak yang masih berkisar umur produkrif. Menurutnya, diusia tersebut mereka akan terganggu dalam mencari nafkah, selain itu memberikan beban tersendiri bagi keluarga.

"Apalagi BPJS tahun depan itu kalau sudah 80 persen kalau tidak salah, baru bisa dioperasi. Ya dengan adanya kegiatan ini semoga membantu meringankanlah, jangan tunggu sampai tidak bisa melihat dulu baru operasi," papar Irwan.


Menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh Berlico Farma, para pasien mengucapkan terimakasihnya kepada Irwan sembari mendoakannya.

"Terimakasih sekali pak, semoga bapak diberi umur panjang sehat selalu. Sukses selalu ya pak," ungkap para pasien operasi katarak sambil bersalaman bersama Irwan.

Selain menggelar operasi katarak gratis, beberapa waktu lalu Berlico Farma juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa Palu yang sedang kuliah di Yogyakarta. Hal tersebut sebagai bakti Berlico Farma dalam membangun negeri yang lebih baik. (idr/up)