Senin, 17 Des 2018 14:12 WIB

Tasya Kamila Curhat Suka Ngidam, Ini yang Bikin Bumil Mau Makan Sesuatu

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Tasya Kamila mengaku sering ngidam. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikINET) Tasya Kamila mengaku sering ngidam. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikINET)
Jakarta - Tasya Kamila berbagi kabar bahagia lewat kehamilannya yang masuk empat bulan. Ia pun menceritakan ke awak media bahwa sering kali mengalami ngidam atau mau makan sesuatu semenjak kehamilannya.

"Aku tiap hari ngidam, tiap hari pasti ada aja ngidamnya pengin ini pengin itu," kata Tasya dikutip 20detik.

"Kayak suka random aja, aku hari ini pengin buah delima, terus aku cari ke supermarket."



Ngidam nampaknya jadi hal yang paling sering dialami ibu hamil (bumil). Dilansir WebMD, belum ada yang benar-benar tahu mengapa bumil seringkali tiba-tiba kepengin sesuatu, entah ketoprak di jam 2 pagi yang mana susah sekali mendapatkannya atau hanya sekadar ingin es krim yang ada di supermarket -- tapi harus pakai toppping selai srikaya, ya. Aduh!

"Tidak ada yang benar-benar tahu mengapa mengidam kehamilan terjadi, meskipun ada beberapa teori yang mengatakan ini menandakan nutrisi yang kurang tercukupi oleh si bumil, dan ngidam adalah cara tubuh untuk meminta apa yang dibutuhkan," kata Andrei Rebarber, MD, dari divisi kesehatan ibu dan janin di NYU Medical Center di New York.


Misalnya, ketika keinginan besar untuk makan acar atau keju olahan, Rebarber mengatakan itu bisa menjadi tubuh yang meminta lebih banyak natrium. Kepengin makan burger menandakan tubuh butuh lebih banyak protein, natrium, atau kalium. Rasa panas di perut untuk es krim cokelat mungkin menandakan kebutuhan akan lebih banyak kalsium atau lemak.

"Bukan berarti tubuh sebenarnya membutuhkan makanan khusus yang kamu idamkan, tetapi mungkin membutuhkan sesuatu dalam makanan itu. Dan seleramu hanya menafsirkannya sebagai keinginan untuk sesuatu yang spesifik," kata Rebarber.




Tonton juga video 'Cerita Tasya Kamila Jalani Kehamilan Pertama':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/fds)
News Feed