Senin, 31 Des 2018 16:33 WIB

Dikira Idap Kanker, Tak Disangka Wanita Ini Malah Hamil

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Dikira kanker, ternyata wanita ini hamil. Foto: Thinkstock Dikira kanker, ternyata wanita ini hamil. Foto: Thinkstock
Jakarta - Setelah dua dekade hanya memiliki satu anak, Janie Furner (45) terkejut ketika mendapati dirinya hamil. Padahal sebelumnya ia justru mengira dirinya sedang mengalami gejala kanker ovarium atau indung telur.

Bulan April lalu, Janie mendadak merasa lelah dan terus-terusan mual. Ia mengira ada kista tumor di ovariumnya, sehingga ia langsung segera mengecek ke dokter dan menjalani beberapa pemeriksaan.

"Aku mencari gejala-gejalaku di Google dan semuanya mengarah ke kanker ovarium. Punggungku sakit, terus-terusan kencing dan tak nafsu makan," tuturnya, dikutip dari Metro.

Tak disangka, hasilnya justru menunjukkan bahwa ia sedang hamil 17 minggu. Ia dan sang suami, Gary (43) sangat terkejut. Pasalnya, Janie sendiri mengidap Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) yang membuatnya divonis memiliki kesempatan kecil untuk bisa hamil, bahkan kehamilan anak pertamanya sendiri cukup bermasalah.


Janie sendiri hanya mengalami menstruasi dua kali dalam setahun, sehingga jelas hamil sama sekali tak terpikirkan oleh ia dan suami. Bayi tersebut dinamai Oliver, lahir prematur pada bulan Oktober dan sangat sehat. Ia dan kakaknya, Mia, akan berjarak usia dua puluh tahun.

"Aku benar-benar lupa soal rasa lelah saat hamil. Kini aku kembali lagi ke malam-malam tanpa tidur, ganti popok tanpa henti dan menyusui. Sama sekali tak terbayangkan tapi aku akan merayakan natal bersama bayi ajaibku," katanya lagi.

Gary menyebut sangat bahagia, karena di usia tua mereka sama sekali tak menyangka akan menjadi orang tua lagi. Ia sangat senang bisa kembali menjadi seorang ayah.

"Dia keajaiban kecil Natal kami. Dia bagaikan keajaiban yang dikirim dari surga," pungkasnya.




(frp/up)
News Feed