Senin, 31 Des 2018 19:35 WIB

Masuk Tahun Babi Tanah 2019, Jaga Keseimbangan Kerja dan Istirahat

Rosmha Widiyani - detikHealth
Keseimbangan kerja harus diutamakan di tahun 2019. Foto: Thinkstock Keseimbangan kerja harus diutamakan di tahun 2019. Foto: Thinkstock
Topik Hangat Resolusi Sehat 2019
Jakarta - Sistem kalender China memasukkan 2019 dalam tahun babi dengan elemen tanah. Dikutip dari situs China Highlights, babi dikenal sebagai hewan yang rajin, dermawan, dan penuh kasih sayang. Babi juga tak ragu kerja keras untuk meraih target yang diharapkan.

Dengan karakter tersebut, 2019 diperkirakan menjadi tahun yang penuh kerja keras. Di sela aktivitas yang padat jangan lupa istirahat untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Keseimbangan kerja dan istirahat meningkatkan kesempatan bisa mendapat hasil maksimal.

Istirahat juga untuk mencegah stres akibat padatnya aktivitas setiap hari. Selain tidur teratur, berbagai aktivitas bisa dicoba untuk sejenak melupakan tekanan. Salah satunya olahraga di dalam dan luar ruangan. Aktivitas fisik sekaligus menjaga stamina tubuh supaya tidak mudah lelah.



Manfaat lain olahraga adalah menjaga tubuh tidak mudah melar. Padatnya aktivitas kerap menjadi alasan untuk makan seadanya asal kenyang. Akibatnya junk food dan makanan cepat saji lainnya menjadi sasaran. Padahal sudah jadi rahasia umum jika junk food punya kadar garam, gula, dan lemak yang tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan.

Selain keseimbangan kerja dan istirahat, tahun babi tanah juga menyoroti kehati-hatian dalam perjalanan. Jangan sampai padatnya aktivitas menjadi alasan melanggar aturan lalu lintas, ngebut, atau nyebrang tanpa lihat kanan dan kiri. Pelanggaran tak hanya berisiko bagi keselamatan diri sendiri tapi juga orang lain.

(wdw/up)
Topik Hangat Resolusi Sehat 2019
News Feed