Minggu, 13 Jan 2019 15:05 WIB

Ingin Punya Perut 'Kotak Amal' Seperti Sherina? Begini Caranya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Body Goal Sherina. Foto: Repro Instagram Body Goal Sherina. Foto: Repro Instagram
Jakarta - Penyanyi dan pemain film Sherina mengunggah fotonya dalam balutan usana sporty di media sosial. Dalam foto tersebut, Sherina terlihat punya perut rata dan tubuh berotot.

Tampilan Sherina mengundang decak kagum warganet. Akun @dennisadishwara menyebut kangen punya body goal seperti Sherina. Akun lain menyebut perut berotot Sherina mirip roti sobek.

"Gileeee kotak amal perutnyee...," tulis akun @rifnuwikana


Tampilan ala Sherina tentu bisa dimiliki siapa saja asal mau menerapkan pola hidup sehat. Dikutip dari Health Line, kemauan tersebut harus jadi komitmen karena perut berotot tak bisa diperoleh dalam waktu singkat. Selain olahraga, perut tersobek-sobek harus diikuti dengan menerapkan pola makan sehat.

Mengubah pola makan bisa diawali dengan mengurangi asupan makanan cepat saji, camilan tinggi kandungan gula, garam, dan lemak, serta mencukupi kebutuhan air 2 liter sehari. Hidangan bisa diganti dengan yang kaya serat dan protein, seperti yang terdapat dalam buah serta sayur.

Untuk olahraga, latihan kardio tak bisa absen karena terbukti mampu membakar lemak. Lari, renang, bersepeda bisa dilakukan selama 20-40 menit, yang dikombinasikan dengan latihan otot perut. Latihan ini mirip sit up dengan variasi posisi dan berbagai peralatan. Latihan sebaiknya didampini pelatih profesional untuk hasil maksimal.

(up/up)