Minggu, 20 Jan 2019 17:25 WIB

Ingin Obati Nyeri Punggung, Pria Ini Suntikkan Air Mani ke Lengannya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi suntikan air mani. Foto: thinkstock Ilustrasi suntikan air mani. Foto: thinkstock
Jakarta - Sebuah studi kasus baru-baru ini diterbitkan dalam Irish Medical Journal (IMJ) menunjukkan suatu kasus di Irlandia, yaitu seorang pria yang menyuntikkan air mani atau semen langsung ke lengannya untuk mengobati nyeri punggung yang dialaminya.

Bukkannya menyembuhkan nyeri punggungnya, pria yang tidak disebut namanya itu malah dilarikan ke rumah sakit. Lengannya memerah dan membengkak.



Dikutip dari ABC Australia, pria itu mengaku pada dokter telah menyuntikkan air mani ke lengannya sebulan sekali selama 18 bulan dengan menggunakan jarum suntik yang dibelinya secara online. Tak tanggung-tanggung, ia menyuntikkan tiga dosis sekaligus setiap pemakaian.

"Ini adalah kasus injeksi semen yang dilaporkan pertama kali untuk digunakan sebagai perawatan medis," tertulis dalam laporan tersebut.

Pria itu pun mengalami emfisema subkutan, yaitu ketika gas atau udara terperangkap di bawah kulit. Dan ia harus melakukan perawatan antimikroba intravena karena air mani masuk ke darah dan ototnya.

Dalam laporan tersebut dijelaskan bahaya menyuntik zat apapun (venepuncture) yang dilakukan orang awam karena dapat membahayakan pembuluh darah dan jaringan lunak di sekitanya.

(wdw/up)