Selasa, 22 Jan 2019 07:59 WIB

Atasi Kegemukan, Pelajaran Matematika Akan Diisi Cara Menghitung Kalori

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Anak-anak diajarkan cara menghitung kalori agar mempromosikan pola diet sehat. (Foto: Thikstock) Anak-anak diajarkan cara menghitung kalori agar mempromosikan pola diet sehat. (Foto: Thikstock)
Jakarta - Pemerintah Inggris melakukan segala cara untuk memerangi obesitas pada anak. Di antaranya dengan memasukkan pesan-pesan tentang hidup sehat dalam pelajaran matematika dan bahasa inggris.

Dikutip dari Dailymail, lembar kerja matematika akan mengharuskan murid menghitung bongkahan gula dan mengkonversinya ke dalam satuan gram. Mereka juga disuruh menghitung asupan gula dalam periode tertentu.

Demikian pula dalam pelajaran bahasa inggris, murid-murid akan diminta membuat komik yang mengatakan bahwa orang-orang harus mengganti makanan tinggi gula dengan yang lebih rendah gula.



Diperkirakan 1 dari 3 anak di Inggris lulus sekolah dasar dalam kondisi kegemukan atau bahkan obesitas. Jumlah kasus diabetes melitus tipe 2, yang berhubungan dengan gaya hidup tidak sehat, juga meningkat di kelompok usia tersebut.

Selain lewat teori yang diajarkan, gaya hidup sehat juga perlu dipraktikkan. Antara lain dengan larangan junk food dan kewajiban untuk jalan kaki atau bahkan lari dengan jarak tertentu di beberapa sekolah.

(up/fds)
News Feed