Senin, 28 Jan 2019 10:13 WIB

Hai Pasutri, Jangan Malas Bercinta Kalau Tak Ingin Hipertensi

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Bercinta berikan efek positif pada tekanan darah. Foto: iStock Bercinta berikan efek positif pada tekanan darah. Foto: iStock
Jakarta - Hipertensi memang bisa diatasi dengan obat, tetapi kalau ada pilihan yang lebih alami kenapa tidak? Sebuah penelitian membuktikan efek positif sering-sering bercinta pada tekanan darah.

Dalam sebuah penelitian, para ilmuwan dari Georgia State University melakukan eksperimen pada sejumlah pasangan relawan. Para ilmuwan mengamati efek orgasme pada perubahan tekanan darah.

Dikutip dari Dailymail, tekanan darah sistolik para relawan di awal eksperimen tercatat rata-rata 115 mmHg. Sehabis bercinta, tekanan sistolik terpantau berkurang hingga rata-rata 13 persen.


Temuan ini membuktikan bahwa orgasme memberikan efek positif terhadap risiko tekanan darah tinggi. Efek yang sama juga didapatkan dengan mengonsumsi obat-obat diuretik, salah satu obat andalan bagi para pengidap hipertensi.

Diyakini, bercinta secara rutin bisa mengaktifkan hormon oksitosin. Dikenal juga sebagai 'hormon cinta', oksitosin juga berfungsi sebagai penangkal stres.





Tonton juga video 'Bangun Museum Kelinci, Alasan Suami Istri Ini Romantis Banget':

[Gambas:Video 20detik]

(up/ask)
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya