Rabu, 06 Feb 2019 08:08 WIB

Ini Lho 'Obat Kanker' dari Bu Risma untuk Sutopo BNPB

Rosmha Widiyani - detikHealth
Obat kanker dari Tri Rismaharini untuk Sutopo PN. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth Obat kanker dari Tri Rismaharini untuk Sutopo PN. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth
Topik Hangat Hari Kanker Sedunia
Jakarta - Dalam unggahan media sosialnya beberapa waktu lalu, Kepala Humas dan Pusat Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPBSutopo Purwo Nugroho) menyatakan mendapat obat dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Sutopo saat ini masih menjalani pengobatan kanker paru yang telah di stadium IV B.

"Ini obat-obatan yang dikirim Bu Risma ada teh daun kelor, daun sirsak, dan daun duri atau tombak dewa. Saya sangat berterima kasih dengan beliau. Baru kenal tapi sudah perhatian," kata Sutopo pada detikHealth, Senin (04/02/2019).



Sutopo mengatakan obat herbal tersebut nantinya akan diminum. Namun dia akan menanyakan dosis penggunaan obat terlebih dulu supaya efek yang diperoleh maksimal.

Tentunya konsumsi herbal tidak melupakan obat lain, yang harus diminum berdasar resep dokter. Sutopo juga akan berkonsultasi dengan dokter terkait penggunaan obat herbal.


Tonton video: Eksklusif! Perjuangan Sutopo Melawan Kanker Paru Stadium 4B

[Gambas:Video 20detik]



Bu Risma dan Sutopo bertemu dalam sebuah agenda pemerintahan di Surabaya, Jawa Timur. Sutopo mengatakan, Bu Risma berpesan supaya selalu menjaga kesehatan dan tidak menyerah selama menjalani pengobatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bu Risma juga sempat menunjukkan empati atas penyakit Sutopo. Pesan lain dari Bu Risma yang diingat Sutopo adalah tetap semangat, karena masyarakat sangat membutuhkan informasi seputar bencana.




Ini Lho 'Obat Kanker' dari Bu Risma untuk Sutopo BNPB
(up/up)
Topik Hangat Hari Kanker Sedunia
News Feed