Kamis, 07 Feb 2019 14:30 WIB

Ketika Wakil Menteri Kesehatan Yunani Ditegur Karena Tertangkap Merokok

Firdaus Anwar - detikHealth
Apa tanggapan kamu tentang pejabat kesehatan yang merokok? (Foto: ilustrasi/thinkstock) Apa tanggapan kamu tentang pejabat kesehatan yang merokok? (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Memberi contoh yang baik sudah jadi kewajiban bagi seorang pejabat negara. Terkait hal itu, Wakil Menteri Kesehatan Yunani Pavlos Polakis belakangan jadi sorotan karena terekam kamera sedang merokok di sebuah klub malam.

Atas perbuatannya tersebut Pavlos mendapat teguran dari Komisioner Kesehatan Uni Eropa Vytenis Andriukaitis. Berbicara di peringatan Hari Kanker Sedunia, Vytenis mendeskripsikan perilaku Pavlos sebagai hal yang memalukan.



Dalam postingan di akun pribadinya, Pavlos yang juga seorang ahli bedah berkilah bahwa ia punya banyak masalah serius yang harus ditangani selain rokok. Ia mengingatkan Vytenis agar "pikir dulu sebelum bicara".

"Saya sendiri yang akan memutuskan kapan berhenti merokok, dengan kemauan saya sendiri," kata Pavlos seperti dikutip dari Reuters, Kamis (7/2/2019).

Yunani sendiri merupakan salah satu negara di Uni Eropa dengan tingkat konsumsi rokok tinggi. Di sana ada aturan larangan merokok di dalam ruangan publik, seperti di klub malam tempat Pavlos tertangkap kamera.

Pavlos sebelumnya juga pernah mengundang kritik ketika difoto sedang merokok dalam konferensi media tahun 2016 lalu.




Tonton juga video 'Cerita Wendy ''Cagur'' Sering Dikritik Anak Gara-gara Merokok':

[Gambas:Video 20detik]

(fds/up)