Jumat, 08 Feb 2019 16:12 WIB

Kombinasi Durian plus 4 Hal Ini Dianggap Mematikan, Faktanya?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Halaman 1 dari 5
Benarkah ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan durian? (Foto: istock Benarkah ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan durian? (Foto: istock
Jakarta - Berbagai kontroversi tentang durian masih kerap didengar hingga saat ini. Durian terlepas dari rasa dan aromanya yang khas, kerap dianggap buah yang bisa meningkatkan risiko kematian.

"Sampai saat ini berbagai hal buruk tentang durian hanya sekadar mitos. Patut diwaspadai adanya riwayat penyakit sebelumnya pada korban tewas akibat serangan jantung usai makan durian," kata dokter ahli jantung dan pembuluh darah dr Ayuthia Putri Sedyawan SpJP, FIHA pada detikHealth, Jumat (08/02/2019).

Menurut dr Ayuthia, sebanyak 25 persen kasus serangan jantung umumnya baru diketahui sesudah korban meninggal. Hal inilah yang menyebabkan serangan jantung masuk sebagai salah satu silent killer. Risiko serangan jantung bisa ditekan dengan rutin periksa dan mewaspadai tanda yang diberikan tubuh, misal kerap berdebar-debar.

Berikut beberapa mitos seputar kombinasi mematikan durian yang dirangkum detikHealth. (up/up)
News Feed