Senin, 11 Feb 2019 10:05 WIB

Sabet Tiga Piala Grammy, Lady Gaga Bicara Soal Kesehatan Mental

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Lady Gaga di Grammy Awards 2019. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy Lady Gaga di Grammy Awards 2019. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta - Prestasi kembali ditorehkan Lady Gaga dalam kancah permusikan. Tak hanya satu, namun tiga piala Grammy Awards 2019 berhasil disabet oleh wanita bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini lewat lagu 'Shallow' bersama Bradley Cooper dan 'Joanne'.

'Shallow' memenangkan kategori Best Pop Duo Group Performance dan Best Song Written for Visual Media serta 'Joanne' untuk kategori Best Pop Solo Performance. Saat maju ke panggung untuk menyampaikan pidatonya usai namanya disebut untuk kategori kedua yang ia menangkan, Lady Gaga menangis dan berbicara soal kesehatan mental.

Ia menyebut bahwa film 'A Star Is Born' di mana ia menyanyikan 'Shallow' mengisahkan soal isu kesehatan mental. Isu ini kerap dialami oleh banyak artis, begitu wanita yang pernah mengidap penyakit kronis Fibromyalgia ini.



"Jika aku tak memiliki kesempatan untuk berkata ini: aku hanya ingin mengucapkan rasa bangga menjadi bagian dari film yang membahas soal isu kesehatan mental. Sangat penting. Dan Banyak artis-artis yang menghadapi hal yang sama. Kita harus saling membantu, saling menolong," tuturnya, dikutip dari People.


Tonton video: Lady Gaga Menangis ''Shallow'' Jadi Best Duo di Grammy Awards 2019

[Gambas:Video 20detik]



Ia melanjutkan,"Jadi jika kamu melihat seseorang yang mengalaminya jangan berpaling. Dan jika kamu yang mengalaminya, walau memang berat, cobalah temukan keberanian dalam dirimu untuk terus berjuang dan beritahukan kepada seseorang dan bicarakan apa yang ada dalam pikiranmu kepada mereka. Aku cinta kalian. Terima kasih untuk piala Grammys-nya."

Dalam pidatonya, Lady Gaga juga menyebutkan kerasnya bekerja sebagai seorang musisi dalam dunia musik yang tak pernah dianggap serius. Namun timnya dalam film tersebut menguatkannya dan mendukungnya, terutama Bradley Cooper yang kebetulan tak dapat hadir di acara tersebut, dan menyampaikan rasa terima kasih pada mereka.

(frp/up)