Jumat, 22 Feb 2019 12:37 WIB

Seminggu Sakit, Bocah Usia 4 Tahun Meninggal Dunia Karena Flu

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi anak sakit. Foto: Thinkstock Ilustrasi anak sakit. Foto: Thinkstock
Jakarta - Sopheak Paak dari Massachusetts sedang berkabung. Puterinya, Puthiraksmey, yang berusia 4 tahun baru saja meninggal akibat komplikasi terkait penyakit flu hanya dalam kurun waktu seminggu.

Awalnya Puthiraksmey demam hingga 38 derajat dan muntah darah. Ia dan istrinya membawa sang anak ke rumah sakit, di mana ia diberi obat dan diperbolehkan pulang. Namun beberapa hari kemudian, kondisi sang anak memburuk.


"Aku mencoba untuk menelepon 911 untuk gawat darurat. Aku tak tahu lagi bagaimana cara menolongnya," ungkap Sopheak, dikutip dari Fox News.

Sayangnya Puthiraksmey meninggal keesokan harinya. Pihak kesehatan berwajib Massachusetts mengkonfirmasi kematiannya sebagai kematian anak-anak terkait flu ketiga di negara bagian tersebut selama musim flu tahun 2018-2019.

Sopheak mengaku ia masih menunggu hasil autopsi resmi sebelum menyimpulkan bahwa kematian puterinya memang terkait flu. Ia khawatir anaknya tertular penyakit di Kamboja sebelum pindah ke Amerika Serikat, karena seminggu sebelum jatuh sakit ia mengalami reaksi alergi pada makanan laut.


Seminggu Sakit, Bocah Usia 4 Tahun Meninggal Dunia Karena Flu
(frp/up)