Senin, 04 Mar 2019 17:39 WIB

Leukemianya Membaik, Pegulat Roman Reigns Kembali ke WWE

Firdaus Anwar - detikHealth
Roman Reigns sudah 11 tahun berjuang melawan leukemia. (Foto: Instagram/romanreigns) Roman Reigns sudah 11 tahun berjuang melawan leukemia. (Foto: Instagram/romanreigns)
Jakarta - Mantan juara dunia World Wrestling Entertainment (WWE) Roman Reigns pada Oktober 2018 lalu membuat pengumuman mendadak mengundurkan diri dari kompetisi. Hal tersebut ia lakukan karena ingin fokus menjalani pengobatan leukemia yang sudah 11 tahun dideritanya.

"Saya merasa bersalah karena berjanji untuk selalu hadir di ring sebagai juara. Namun pengunduran ini hanya sementara, karena saya pasti kembali ke arena WWE. Saya akan kembali sebagai petarung di arena ini," kata Roman saat itu.



Pegulat yang bernama asli Leati Joseph AnoaŹ»i pada Februari 2019 mengumumkan bahwa leukemianya sudah membaik dan ia akan kembali bertarung. Ia berterima kasih pada pendukungnya yang selama ini sudah memberikan semangat.

"Saya tidak akan bohong, sebelum memberikan pengumuman pada Oktober lalu saya sebenarnya ketakutan. Saya takut. Saya khawatir. Saya tidak yakin apakah tepat untuk memberitahukannya pada dunia," kata Roman seperti dikutip dari CNN, Senin (4/3).

"Dukungan yang kalian berikan memberikan saya kekuatan dan hidup baru. Dukungan dari kalian memberikan kesempatan dan tujuan baru untuk saya," lanjutnya.

Kanker leukemia di dunia medis sendiri memang bukan penyakit yang betul-betul bisa disebut 'sembuh'. Meski seseorang sudah dinyatakan bersih dari sel kanker selalu ada kemungkinan untuk penyakit itu kembali.

(fds/up)