Selasa, 12 Mar 2019 16:02 WIB

Viral Stik 'Jamu' yang Bisa Meremajakan Miss V, Diklaim Bikin Rapat Wangi

Firdaus Anwar - detikHealth
Jamu Stick dideskripsikan sebagai batang herba berukuran panjang 12 cm dan lebar 2,5 cm. (Foto: ilustrasi/thinkstock) Jamu Stick dideskripsikan sebagai batang herba berukuran panjang 12 cm dan lebar 2,5 cm. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta - Di internet saat ini ramai pembahasan tentang produk batangan herba yang bisa dimasukkan ke vagina untuk membuatnya wangi dan kembali rapat. Dalam tangkapan gambar yang beredar di media sosial, produk dengan nama Jamu Stick tersebut diklaim bekerja dengan cara meluruhkan lapisan kulit mati di vagina.

Satu pengguna Twitter mengunggah tangkapan gambar iklan Jamu Stick dengan keterangan "excuse me? excuse me? excuse me?" pada Jumat (1/3) lalu. Unggahan tersebut hingga Selasa (12/3) sudah mendapat reaksi lebih dari 3.600 like dan 500 komentar.



"Saya pikir hal tentang Jamu Stick ini hoax dan setelah saya google ternyata kamu bisa menemukan produk sejenis di Amazon. Saya rasanya ingin pindah planet sekarang," komentar seorang pengguna Twitter.

Menanggapi hal tersebut dokter kandungan kondang yang dulu juga pernah mengkritik tren telur giok Gwyneth Paltrow, dr Jennifer Gunter, menolak klaim Jamu Stick. Menurut dr Gunter vagina sudah memiliki mekanisme alami untuk membersihkan dirinya sendiri.

"Semua orang bertanya kepada saya tentang Jamu Stick yang bisa 'meluruhkan' dan 'mengencangkan' vagina. Kebohongan sama seperti stik pengencang vagina dari Jepang yang pernah saya tulis tahun 2016 lalu," kata dr Gunter dikutip dari halaman Twitter pribadinya pada Selasa (12/3/2019).

(fds/up)
News Feed