Sabtu, 16 Mar 2019 12:45 WIB

Imbangi Kurang Tidur, Moderator Debat Putri Ayuningtyas Andalkan Power Nap

Rosmha Widiyani - detikHealth
Putri Ayuningtyas. Foto: Instagram Putri Ayuningtyas. Foto: Instagram
Jakarta - Moderator Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) Putri Ayuningtyas mengandalkan power nap, untuk mencukupi kebutuhan istirahatnya setiap hari. Putri kerap tidur di sela perjalanan atau ketika menjalankan tugas liputan.

"Kaya power nap gitu, 10-15 menit sudah cukup. Ada orang yang pusing, tapi saya bisa dan enak aja tidur di sela perjalanan atau peliputan," kata Putri pada detikHealth, Jumat (15/3/2019).


Menurut Putri, power nap membantunya tetap segar dan beraktivitas seperti biasa meski kurang tidur. Kebiasaan power nap dilakukan Putri saat mulai berkarir sebagai jurnalis di Jakarta.

"Saya nggak tahu baik atau nggak untuk kesehatan. Tapi ini nolong banget karena begitu melek ngerasa fresh lagi," kata Putri yang terbiasa tidur minimal 6 jam sehari ini.

Dikutip dari Web MD, power nap adalah sarana efektif mengembalikan fokus dan stamina dalam waktu cepat. Tidur singkat selama 10 menit membantu tubuh berfungsi dengan baik dan normal selama 155 menit. Namun tidak mudah menyudahi tidur selama 10 menit, yang kerap kali mengakibatkan orang kebablasan atau tidak enak saat terpaksa bangun.

(Rosmha Widiyani/up)