Minggu, 17 Mar 2019 20:33 WIB

Penangkal Stres Nonton Debat, Netizen Ramai-ramai Curcol di Medsos

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Berbagai lelucon meramaikan debat Cawapres malam ini (Foto: Twitter) Berbagai lelucon meramaikan debat Cawapres malam ini (Foto: Twitter)
Jakarta - Menjelang debat calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno, warganet nampaknya punya cara sendiri untuk mengurangi stres. Salah satunya dengan ramai-ramai membuat tagar #CurhatPilpres2019 dan #DebatSelo.

Tak bisa dipungkiri, nonton debat memang bisa memicu stres. Apalagi jika ada pendapat yang tidak sesuai dengan pilihan pribadi seseorang. Psikolog Universitas Indonesia Bona Sardo dalam wawancara dengan detikHealth beberapa waktu lalu memberikan tips biar tidak mudah stres.

"Kalau memang mudah stres atau cemas pas dengar info saat debat mending nggak usah nonton, daripada ganggu kondisi psikologis. Mending pantau sosmed, WA grup, atau berita besoknya di berbagai media," pesan Bona.



Tema yang dibahas dalam debat Cawapres ini adalah isu tentang kesehatan, sosial, budaya dan pendidikan. Bisa dilihat di Twitter, sudah banyak netizen yang ramai-ramai menyuarakan aspirasinya nih.

"Debat kali ini jg bahas tentang kesehatan. Semoga kedua calon nanti merhatiin orang-orang yang langsung depresi ketika di chat doi "jalan yuk" udah mikir nikahannya pake make up wardah atau fanbo.#CurhatPilpres2019" tulis akun @zulfi*ar*m.



Ada juga yang memberikan tips biar tensi tidak naik saat nonton debat. "Sedia timun di tempat nonton debat. Untuk meredam tensi darah kalau tiba2 melonjak," saran pemilik akun @b_***.

Nah, detikers ada juga nggak yang tips mengatasi stres saat nonton debat? Tinggalkan komentar di bawah ya.

(kna/up)
News Feed