Minggu, 24 Mar 2019 09:53 WIB

Anti Mainstream, Maudy Ayunda Ngaku Senang Ujian! Ini Alasan untuk Menirunya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Pengakuan Maudy Ayunda dan Najwa Shihab yang senang ujian. Foto: Screenshot YouTube Najwa Shihab Pengakuan Maudy Ayunda dan Najwa Shihab yang senang ujian. Foto: Screenshot YouTube Najwa Shihab
Jakarta - Maudy Ayunda tak hanya berparas cantik tapi punya kepintaran yang bikin orang berdecak kagum. Beberapa waktu lalu Najwa Shihab mewawancarai langsung Maudy Ayunda dalam narasi.tv. Dari sana terungkap bahwa keduanya punya kesamaan yang unik yaitu menyenangi belajar dan ujian sekolah.

"Tapi aku memang sangat cinta belajar dan sangat enjoy gitu loh, jadi aku bener-bener ngerasa aneh," kata Maudy.

"Enggak sih enggak aneh. Saking anehnya, mungkin kalau mau dianggap aneh ya, aku kalau mau ujian malah seneng kadang," sahut Najwa.

"Iya!" seru Maudy yang diiring gelak tawa.


Dari Maudy Ayunda dan Najwa Shihab, sebenarnya kamu bisa loh untuk meniru mereka yang menyenangi ujian dan belajar. Lagipula, belajar memang terbukti dibutuhkan untuk membuat seseorang terus merasa terisi dan percaya diri.

Tahu tidak, beberapa penelitian menunjukan makin ambisius tujuan yang kita inginkan, semakin bahagia juga kita. Ditambah, ketika kita menentukan tujuan, kebahagiaan kita tidak ditentukan orang lain. Apalagi prosesnya yang panjang, semakin puas pula ketika berhasil menggapainya.

Dikutip dari Inc, orang yang mau belajar juga semakin terlihat bersahaja -- yang mana merupakan kepribadian yang disukai banyak orang. Sebab, orang dengan kepribadian ini selalu mau mengambil sisi positif dari orang lain. Nah, ketika orang-orang melihat bahwa kamu berusaha belajar dari mereka, ini membuat mereka lebih mudah menyukai kamu.

Tak hanya itu, belajar hal baru selalu membuat kamu mendapatkan ide-ide segar yang menghasilkan solusi lebih baik. Kamu juga jadi lebih berani untuk keluar jadi zona nyaman dan terus berkembang.


Jadi, jangan takut lagi ya ketika menghadapi ujian! Jangan lupa untuk buka buku dan belajar dengan hati yang riang. Belajar hal baru itu menyenangkan kok! (ask/up)
News Feed