Kamis, 11 Apr 2019 10:58 WIB

Tips Jaga Stamina Ala JKT 48, Nggak Tumbang Meski Nge-dance Berjam-jam

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
JKT 48. Foto: Yasmin Nur Safira JKT 48. Foto: Yasmin Nur Safira
Jakarta - Siapa sih yang nggak kenal JKT 48? Grup musik yang satu ini dikenal dengan ciri khas mereka yang selalu energetik meski punya jadwal manggung ketat. Hmm.. tentunya nggak pakai narkoba dong?

"Nggak dong yakali," ujar keempat member JKT 48 yang tergabung dalam sub unit JKT 48 Akustik saat ditemui di markas detikcom, Rabu (10/4/2019).

Biar nggak gampang drop, member JKT 48 ini tentunya punya rutinitas yang sehat dong seperti makan makan bergizi, tidur yang cukup, dan minum vitamin. Selain itu, mereka harus tahu batas kemampuannya. Saat sudah lelah diusahakan berisitirahat.

"Ya intinya jaga kesehatan sendiri-sendiri aja sih. Ngerti batasannya kalau emang udah capek jangan dipaksain," kata Sisca, salah satu member JKT 48 Akustik ini.



Mereka juga menuturkan, kunci stamina tetap on meski harus tampil selama 16 jam saat manggung adalah latihan fisik yang dilakukan secara rutin.

"Member JKT itu emang udah ada latihan fisik jadi kita emang disiapkan biar fisiknya bagus biar nggak kaget dan nggak gampang sakit," tambah Aurel.

Latihan fisik member JKT 48 juga nggak main-main lho. Bisa seminggu dua kali. Lalu, setiap ada kegiatan mereka harus melakukan pemanasan dulu biar badannya nggak kaget.

"Sebenernya latihan juga nggak terlalu lama, paling sejam. Tapi emang harus disempetin sih," pungkas Rona yang juga salah satu membernya.




Tonton juga video Sibuk Main Film, Zara Ngaku Tak Tinggalkan JKT48:

[Gambas:Video 20detik]


Tips Jaga Stamina Ala JKT 48, Nggak Tumbang Meski Nge-dance Berjam-jam
(kna/up)
News Feed