Jumat, 26 Apr 2019 14:41 WIB

Cerita Haru Sekelompok Pemuda Temani Janda Tua Makan Malam Jadi Viral

Firdaus Anwar - detikHealth
Jamario bersama teman-temannya dan Eleanor. (Foto: BBC/Jamario Howard) Jamario bersama teman-temannya dan Eleanor. (Foto: BBC/Jamario Howard)
Jakarta - Rasa kesepian terutama bagi para lansia dapat menjadi hal yang menakutkan. Bahkan ada studi yang menyebut kalau kesepian ini bisa jadi faktor pendorong buruknya kesehatan jiwa hingga menimbulkan masalah kesehatan sama seperti kebiasaan merokok dan obesitas.

Terkait hal tersebut baru-baru ini viral cerita mengharukan di media sosial tentang bagaimana sekelompok pemuda mengajak makan bersama seorang nenek tidak dikenal di restoran. Banyak netizen mengapresiasi apa yang dilakukan sang pemuda.

Cerita bermula ketika Jamario Howard (23) dari Alabama, Amerika Serikat (AS), merencanakan makan malam bersama dengan teman-temannya. Di restoran ia pun melihat pensiunan Eleanor Baker sedang duduk seorang diri.


"Saya tidak pernah ingin makan sendirian. Saya senang bergaul, karena itu saya lalu coba mengobrol dengannya," kata Jamario seperti dikutip dari BBC, Jumat (26/4/2019).

Jamario memperkenalkan diri dan minta izin untuk duduk bersama. Dari perbincangan singkat terungkap kalau suami Eleanor sudah meninggal dan besok adalah ulang tahun pernikahannya yang ke-60.

Mendengar hal tersebut Jamario memutuskan mengajak Eleanor makan malam di meja bersama teman-temannya. Mereka langsung akrab berbincang banyak hal mulai dari cerita anak, cucu, hingga anjing peliharaan Eleanor.

"Dia sangat gembira duduk bersama kita dan langsung datang menghampiri meja. Kami semua merasa nyaman dan memberinya banyak pertanyaan," lanjut Jamario.

Jamario mengunggah foto momen tersebut di Facebook yang kemudian viral. Hingga artikel ditulis unggahan tersebut sudah dibagikan ulang 62 ribu kali mengungang 22 ribu reaksi.

"Terima kasih untuk kebaikan kamu. Kamu punya hati emas," kata salah satu netizen pengguna Facebook.


Cerita Haru Sekelompok Pemuda Temani Janda Tua Makan Malam Jadi Viral
(fds/up)
News Feed