Jumat, 26 Apr 2019 18:59 WIB

Sempat Cedera Pita Suara, Penyanyi Sam Smith Tunda Tur

Rosmha Widiyani - detikHealth
Penyanyi seperti Sam Smith termasuk yang rentan cedera pita suara. (Foto: Getty Images) Penyanyi seperti Sam Smith termasuk yang rentan cedera pita suara. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Penyanyi Sam Smith terpaksa menunda tur akibat mengalami ketegangan pada pita suara atau vocal strain. Pelantun Stay With Me tersebut juga sempat mengalami perdarahan pada pita suara yang dikabarkan kembali kambuh.

Smith hanya sempat tampil selama 45 menit dalam turnya di Afrika Selatan pada minggu lalu. Tim dokter menyarankan penyanyi 26 tahun tersebut untuk menomorsatukan kesehatannya sebelum kembali ke panggung.

"Dokter yang menangani Smith menyarankan istirahat dalam jangka waktu tertentu demi kesehatannya. Kami minta maaf karena penundaan ini pasti mengecewakan banyak pihak. Namun fokus utama kami adalah perbaikan dan kondisi kesehatan Smith," ujar tim manajerial Smith dalam pengumuman yang diunggah di media sosial dikutip dari Mirror.


Selain memotong kelanjutan tur Afrika Selatan, Smith juga urung tampil dalam Azerbaijan Grand Prix di Baku. Even lain yang dibatalkan adalah urung tampil di Billboard Music Awards minggu depan.

Smith sebelumnya sempat mengalami pendarahan pita suara pada 2015. Tim medisnya khawatir kesehatan Smith semakin memburuk bila tak menunda pelaksanaan sejumlah aktivitas.

(up/up)