Sabtu, 27 Apr 2019 16:17 WIB

Sepedanya Hilang di Stasiun, Pria Ini Berharap Ada Parkiran Khusus yang Aman

Widiya Wiyanti - detikHealth
Tidak ada lahan parkir khusus untuk sepeda di stasiun kereta api. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth Tidak ada lahan parkir khusus untuk sepeda di stasiun kereta api. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth
Topik Hangat Susahnya Parkir Sepeda
Jakarta - Sepeda bukan hanya sebagai sarana untuk berolahraga, kini juga merupakan moda transportasi bagi para bike to work atau pekerja yang gowes menuju tempat kerjanya.

Salah satunya Anthony yang menggunakan sepeda menuju stasiun terdekat dari rumahnya, yaitu Stasiun Tangerang. Namun, pada Senin (22/4/2019) lalu sepedanya hilang saat diparkirkan di stasiun tersebut.

"Saya kalau parkir pakai taping jadi sama kayak motor. Saya sudah pakai gembok yang bagus, ya lumayan lah harganya. Ternyata masih bisa dijebol. Dilihat di CCTV nggak ada dua menit bisa dijebol," ungkapnya kepada detikHealth, Jumat (226/4/2019).



Anthony menambahkan, di stasiun tersebut memang tidak tersedia parkir khusus untuk sepeda. Padahal menurutnya, tidak sedikit pengguna kereta api yang menitipkan sepedanya di sana.

Meskipun tidak melaporkan kasus kehilangannya ini pada pihak berwajib, Anthony ingin pihak PT KAI (Kereta Api Indonesia) memerhatikan persoalan ini dengan menyediakan tempat parkir khusus bagi sepeda dengan keamaan yang sama dengan kendaraan bermotor.

"Saya berharap ada parkir sepeda di setiap stasiun. Dan lagi juga untuk mendukung peningkatan udara bersih," tuturnya.

Anthony juga mendukung petisi menyediakan lokasi parkir untuk sepeda bebas biaya di setiap stasiun kereta yang dibuat oleh Febi Yonesta, seorang pesepeda yang kerap memarkir sepedanya di sekitar Stasiun Cilebut, Bogor.

"Setiap kali ke stasiun sulit untuk naruh sepeda, tidak ada parkir untuk sepeda, hanya mobil dan motor," kata Febi.

(wdw/up)
Topik Hangat Susahnya Parkir Sepeda