Selasa, 30 Apr 2019 18:32 WIB

Jelang Ramadan, Begini Tips Zivanna Letisha Siapkan Mental

Widiya Wiyanti - detikHealth
Zivanna Letisha mengaku menyiapkan mentalnya dan akan mengubah pola diet menjelang Ramadan. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth) Zivanna Letisha mengaku menyiapkan mentalnya dan akan mengubah pola diet menjelang Ramadan. (Foto: Widiya Wiyanti/detikHealth)
Jakarta - Menjelang bulan suci Ramadan 2019, banyak orang mempersiapkan diri dalam berbagai hal, mulai dari kesehatan hingga makanan-makanan yang bisa dikonsumsi selama puasa sebulan penuh.

Namun presenter kondang Zivanna Letisha justru mengaku tidak memiliki persiapan khusus menyambut bulan puasa. Hanya saja, Puteri Indonesia 2008 ini mempersiapkan mentalnya agar tetap positif di bulan puasa nanti.

"Kalau saya lebih ke persiapan mental, supaya penyakit-penyakit yang disebut tadi nggak timbul, mindset-nya kuat bisa dan lebih positive thinking supaya untuk maksimal beribadah," ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).


Zizi, sapaan akrabnya, mengaku akan mengubah pola makannya dari puasa tahun sebelumnya. Ia akan mengubah pola konsumsi makanan saat sahur, seperti mengganti nasi putih dengan nasi merah atau memperbanyak konsumsi gandum atau oatmeal.

"Aku biasanya sahur itu kan makan nasi malah ngantuk dan lemas seharian. Pokoknya makanan serba bergula, tapi akhirnya jadi ngantuk malah nggak produktif," imbuhnya.

Selama puasa nanti, Zizi juga akan tetap menjalankan aktivitas olahraga meski tidak sesering bulan-bulan sebelumnya. Ia akan tetap menjalankan aktivitas sehari-harinya seperti biasa.

"Cuma dengerin kata badan saja, kalau badan sudah nggak enak nggak usah dipaksa," tandasnya.

(wdw/up)