Sabtu, 04 Mei 2019 10:58 WIB

Kisah Burung Gelatik yang Dorong Pekerja di Kantor Ini Berhenti Merokok

Firdaus Anwar - detikHealth
Delapan butir telur burung dapat ditemukan di dalam asbak. (Foto: BBC) Delapan butir telur burung dapat ditemukan di dalam asbak. (Foto: BBC)
Jakarta - Usai istirahat merokok seorang mekanik dari daerah Bury St Edmunds, Inggris, tadinya berniat untuk membuang puntung sisa di asbak yang terpasang di dinding. Namun ketika mendekati asbak sang mekanik bisa mendengar suara cuitan 'kesal' dari arah dalam.

Setelah diintip ternyata ada sarang burung gelatik biru dengan delapan butir telur di dalamnya. Terkejut senang, hal ini dilaporkan sang mekanik ke atasan dan rekan kerjanya yang lain.


"Ia sedikit terkejut, terkejut senang. Ia lega karena tidak merusak salah satu dari telur-telur itu," kata sang manajer, Jamie Eaton, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (4/5/2019).

"Kami semua di sini juga orang tua, jadi naluri keibuan kami semua langsung aktif," lanjutnya.

Kemungkinan burung gelatik biru tersebut bersarang di asbak rokok karena merasa tempatnya hangat. Sejak itu staf menaruh papan pengumuman agar orang-orang untuk sementara tidak menggunakan asbak yang menjadi tempat sarang burung.

Menurut Jamie ini merupakan sesuatu yang positif karena juga jadi mendorong mengurangi kebiasaan merokok di lingkungan kerja.

Asbaknya ditutup agar orang-orang jangan merokok di sekitar situ.Asbaknya ditutup agar orang-orang jangan merokok di sekitar situ. Foto: BBC


"Asbaknya sudah kami lindungi. Saya bilang ke tim kalau ini adalah insentif untuk berhenti merokok," pungkas Jamie.


Kisah Burung Gelatik yang Dorong Pekerja di Kantor Ini Berhenti Merokok
(fds/ask)