Selasa, 07 Mei 2019 04:43 WIB

Meghan Markle Melahirkan, Spekulasi 'Home Birth' Bermunculan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Getty Images) Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: Getty Images)
Jakarta - Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tengah berbahagia atas kelahiran bayi laki-lakinya. Spekulasi merebak terkait di mana proses lahiran berlangsung.

Dalam beberapa pemberitaan, Meghan dikabarkan lebih memilih home birth atau melahirkan di rumah, daripada melahirkan di rumah sakit. Tidak adanya keterangan tentang rumah sakit tempat Meghan melahirkan memunculkan spekulasi bahwa ia benar-benar melakukan home birth.

Situs people.com menyoroti keberadaan ibunda Meghan, Doria Ragland, yang berada di Frogmore Cottage menjelang kelahiran cucu pertamanya. Disebut-sebut, ini mengindikasikan bahwa Meghan tidak melahirkan di rumah sakit.



Petunjuk lain yang menguatkan dugaan home birth adalah kemunculan Pangeran Harry untuk memberikan pernyataan, juga di Frogmore, tak lama setelah anaknya lahir. Seolah, di kediaman mereka inilah segala aktivitas terkait kelahiran anak laki-laki Meghan-Harry berlangsung.

Dikutip dari Mayo Clinic, tren melahirkan di rumah atau home birth makin banyak digemari karena menawarkan beberapa kelebihan. Di antaranya suasana yang lebih nyaman dibandingkan di rumah sakit, serta keleluasaan untuk mengontrol proses kelahiran.

Di sisi lain, home birth tidak dianjurkan pada kondisi kehamilan yang berisiko. Termasuk di antaranya hamil anak kembar, posisi tidak memungkinkan untuk persalinan lancar, dan punya riwayat melahirkan sesar.

Simak juga videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(up/kna)
News Feed