Selasa, 07 Mei 2019 10:30 WIB

Meghan Markle Dikabarkan Batal Home Birth, Diam-diam Dilarikan ke RS

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Pembahasan tentang keinginan Meghan Markle untuk home birth tak kalah ramai dibanding kabar tentang kelahirannya sendiri (Foto: Getty Images) Pembahasan tentang keinginan Meghan Markle untuk home birth tak kalah ramai dibanding kabar tentang kelahirannya sendiri (Foto: Getty Images)
Jakarta - Spekulasi tentang metode lahiran Meghan Markle terus berkembang. Kabar terbaru menyebut, Duchess of Sussex batal menjalani home birth dan diam-diam dilarikan ke rumah sakit.

Diberitakan Dailymail, Meghan dibawa ke rumah sakit London dengan pengawalan ketat. Diyakini di Portland Hospital, tempat yang sama dengan Putri Beatrice dan Eugenie saat melahirkan.

Proses ini kabarnya dirahasiakan, bahkan bangsawan senior pun tidak mengetahuinya.



Tidak diketahui pula apakah Meghan menjalani induksi terkait kehamilannya yang sudah overdue, atau terlambat dari HPL (Hari Perkiraan Lahir) selama sekitar sepekan. Namun sumber mengatakan Meghan telah bermalam sebelum melahirkan.

Meghan diketahui telah melahirkan seorang bayi laki-laki yang belum diberi nama. Namun detail tentang proses kelahiran tidak diungkap, termasuk keinginan Meghan untuk melahirkan di rumah alias home birth.

Keinginan Meghan untuk melahirkan di rumah atau home birth jadi sorotan mengingat kehamilannya yang telah melewati usia normal untuk melahirkan alias overdue. Dikutip dari Mayo Clinic, kehamilan hingga di atas 41 pekan atau disebut juga late term pregnancy punya sejumlah risiko kesehatan termasuk oligohidramnion atau kekurangan air ketuban.



Pengumuman! Meghan Markle Melahirkan Anak Laki-laki:

[Gambas:Video 20detik]

(up/fds)