Rabu, 08 Mei 2019 10:51 WIB

Bayi 3 Bulan Meninggal Akibat Infeksi Virus Setelah Disentuh Orang Asing

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Orangtua disarankan agar tidak sering membiarkan anaknya disentuh orang asing. (Foto: thinkstock) Orangtua disarankan agar tidak sering membiarkan anaknya disentuh orang asing. (Foto: thinkstock)
Jakarta - Seorang ibu yang masih berduka belum lama ini membagikan cerita tentang bayinya yang masih berusia tiga bulan harus meregang nyawa secara tiba-tiba akibat infeksi virus setelah disentuh oleh orang asing.

Adalah Emily Vanderbrouck, bercerita anaknya yang bernama Fleur Edwards disentuh dan dicium oleh banyak orang di acara penggalangan dana yang diadakan olehnya dan keluarga pada Agustus 2018 lalu.

Dikutip dari Fox News, semuanya tampak normal pada awalnya dan Fleur tidak menunjukkan tanda apapun. Ia masih bisa makan dengan normal dan tidur seperti biasa tetapi menjadi buruk keesokan paginya.

"Aku tahu begitu aku melihatnya, dia sudah pergi. Tidak ada suhu badan. Tidak ada yang terlihat aneh. Dia tidak pernah bangun (lagi)," kata Emily.

Setelah itu, Fleur dibawa ke rumah sakit untuk autopsi dan laporan menunjukkan ia terinfeksi dengan Streptococcus Grup B (GBS). GBS adalah jenis infeksi bakteri yang ditemukan di sekitar 25 persen dari semua vagina wanita dewasa.

Bakteri ini menyebabkan penyakit serius termasuk sepsis, pneumonia, meningitis, bahkan kejang-kejang.

"Fleur telah dipegang dan dicium oleh banyak orang pada hari itu, mungkin seseorang menggendongnya setelah menggunakan toilet dan tidak mencuci tangan," sebut Emily.

Karena kejadian tersebut, ia ingin mengingatkan keluarga lainnya untuk meningkatkan kesadaran mereka tidak harus mengalami dan melalui rasa sakit yang ia rasakan setiap hari.

baca juga (kna/up)
News Feed