Selasa, 14 Mei 2019 18:29 WIB

Kota di Spanyol Tutup Perosotan 38 Meter Karena Bikin Orang-orang Cedera

Firdaus Anwar - detikHealth
Perosotan 38 meter yang diklaim membuat sejumlah orang cedera. Foto: BBC Perosotan 38 meter yang diklaim membuat sejumlah orang cedera. Foto: BBC
Jakarta - Sebuah perosotan besi raksasa dengan panjang 38 meter di kota Estepona, Spanyol, ditutup oleh otoritas setempat. Penutupan menyusul setelah beredarnya video dan laporan tentang orang-orang yang cedera setelah menaiki perosotan dengan kemiringan 33 derajat tersebut.

Perosotan memang sengaja didesain untuk mempermudah pejalan kaki menyebrang jalan dengan cepat. Menurut pihak balai kota sudah sekitar 1.000 orang mencoba perosotan tanpa insiden sejak pertama kali dibuka pada Kamis (9/5) lalu.


Namun demikian di media sosial beredar foto-foto mereka yang terluka setelah terpental dari perosotan. Satu video bahkan sudah dibagikan lebih dari 700 ribu kali.

Menanggapinya, pihak balai kota mengatakan sudah ada aturan menaiki perosotan agar tidak cedera seperti jangan sambil tiduran atau bersama-sama dengan orang lain.

"Foto-foto yang dibagikan luas di media sosial itu hanya kejadian kecil saja," tulis pernyataan Balai Kota Estepona seperti dikutip dari BBC, Selasa (14/5/2019).

Hanya untuk memenuhi desakan warga otoritas akhirnya menutup sementara perosotan sambil menunggu hasil analisa keamanan.




(fds/up)