Sabtu, 18 Mei 2019 14:32 WIB

Bukber Wacana, Tips Psikolog Biar Tak Kecewa saat yang Datang Sedikit

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Buka puasa bersama jadi wacana forever? nggak usah kecewa, biasa aja. Foto: detikHealth. Buka puasa bersama jadi wacana forever? nggak usah kecewa, biasa aja. Foto: detikHealth.
Jakarta - Saat sudah semangat merencanakan buka puasa bersama alias bukber tahunya di hari H malah yang datang nggak sampai setengahnya. Kalau sudah begini mungkin benar adanya kalau bukber WACANA FOREVER!

Kecewa pasti kecewa, akan tetapi jangan larut pada kesedihan. Ahli psikologi terapan Personal Growth, Ghianina Yasira Armand, BSc Psychology, MSc Child Development, menuturkan bagaimana pun hal tersebut sudah terjadi.

"Go with it and enjoy aja. Memang selalu mengecewakan kalau banyak yang ternyata tidak bisa hadir, apalagi kalau dikabarin nya mendadak. Tapi itu kan hal yang sudah tidak bisa diapa-apakan lagi, jadi just stay positive and enjoy what you have," saran Ghianina saat dihubungi detikHealth.


Akan lebih baik kamu menikmati momen bersama mereka yang sudah datang. Apalagi kalau sampai ada yang bela-belain datang jauh atau meluangkan waktu di sela kesibukannya yang sulit untuk ditunda. Hayo, kapan lagi coba ketemu mereka?

"Sedikit pun (yang datang --red) tetap bisa menyenangkan kok. Dan selain itu selalu masih ada waktu di lain waktu untuk merencanakan acara bukber berikutnya," lanjut Ghianina.

Kamu pernah punya pengalaman kecewa karena bukber yang jadi wacana? Tuliskan pengalamanmu dan bagaimana kamu menghadapinya di kolom komentar ya!

(ask/kna)