Jumat, 24 Mei 2019 21:45 WIB

Polisi Iran Tangkap 30 Peserta Kelas Yoga dengan Pakaian 'Tak Pantas'

Firdaus Anwar - detikHealth
Yoga termasuk salah satu olahraga yang cukup populer (Foto: thinkstock) Yoga termasuk salah satu olahraga yang cukup populer (Foto: thinkstock)
Jakarta - Kalau kamu ingin olahraga saat berkunjung ke Iran sebaiknya pikirkan dua kali dulu pastikan kegiatan tersebut tidak dilarang. Iran diketahui melarang beberapa bentuk olahraga seperti zumba dan yoga karena dianggap melanggar aturan Islam.

Baru-baru ini contohnya sebanyak 30 orang di kota Gorgan ditangkap polisi saat tengah melakukan yoga kelas privat. Salah satu petugas polisi Massoud Soleimani menjelaskan bahwa instruktur kelas tersebut tidak memiliki izin dan mempromosikan acaranya di Instagram.



Massoud mendeskripsikan pakaian yang dipakai oleh para peserta "sangat tidak pantas" dan berperilaku "tidak baik". Tapi Massoud tidak menjelaskan lebih detail seperti apa pakaian yang tidak pantas tersebut.

Kabar penangkapan ini menyebabkan gelombang perdebatan dan diskusi di media sosial. Sebagian besar netizen mengkritik penangkapan yang dilakukan hanya karena aktivitas olahraga.

"Bagi otoritas Iran kata yoga saja mungkin sudah jadi masalah berdasarkan hukum syariat," tulis satu netizen seperti dikutip dari BBC, Jumat (24/5/2019).

(fds/up)
News Feed