Senin, 27 Mei 2019 16:10 WIB

Curhat Anggota PMI yang Tak Ikut Mudik demi Menjalankan Tugas

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi anggota PMI (Foto: Agung Pambudhy) Ilustrasi anggota PMI (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Momen mudik lebaran menjadi satu waktu yang ditunggu banyak orang. Setelah sekian lama berjauhan dari keluarga, akhirnya bisa bertemu dan bersilaturahmi meski hanya beberapa hari.

Tapi ada beberapa orang yang tidak bisa pulang ke kampung halaman karena sedang bertugas. Salah satunya tim kesehatan yang bersiaga memantau kesehatan pemudik menjelang lebaran nanti.

Adalah Ari Arianto, seorang anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta yang tahun ini harus berbesar hati tidak mudik saat lebaran nanti. Meski demikian, ia tetap bahagia menjalani tugasnya.

"Lebaran nggak pulang. Suka dukanya ya suka aja karena ngelihat yang pulang ikut senang aja. Setelah tugas mungkin baru kita mudik," kata pria berusia 40 tahun ini kepada detikHealth, Senin (27/5/2019).



Ari, sapaannya, mengatakan tak kecewa lantaran tidak bisa mudik. Karena menurutnya pekerjaan yang dia lakukan adalah hal yang amat penting dan menyangkut hidup orang banyak sehingga tak bisa ia abaikan.

Tentu dia tak sendiri. Ada tim yang membantunya agar persiapan mudik kali ini bisa berjalan lancar dan aman.

"Persiapannya itu kru se DKI Jakarta di tempatkan di semua titik di terminal dan stasiun. dari PMI Provinsi DKI sekitar 53 personel untuk mendukung itu. (Kita-red) standby dari H-7 sampai H+7 lebaran, tapi kita dibagi per shift," pungkasnya.

(kna/up)
News Feed