Selasa, 28 Mei 2019 12:33 WIB

Mudik Gratis, BKKBN Berangkatkan 1.118 Peserta KB

Firdaus Anwar - detikHealth
BKKBN memberangkatkan 1.118 peserta mudik gratis yang terdaftar dalam program Keluarga Berencana (KB). (Foto: Firdaus Anwar/detikHealth) BKKBN memberangkatkan 1.118 peserta mudik gratis yang terdaftar dalam program Keluarga Berencana (KB). (Foto: Firdaus Anwar/detikHealth)
Jakarta - Menjelang Lebaran 2019 Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberangkatkan mudik gratis bagi para peserta program Keluarga Berencana (KB). Total ada sekitar 1.118 orang dari peserta KB yang diberangkatkan ke 37 kota.

Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal mengatakan tema mudik gratis tahun ini adalah 'Kalau Terencana, Mudik Lebih Mudah'. Tema merujuk pada kemiripan antara perencanaan yang dibutuhkan agar mudik lancar dengan perencanaan membangun sebuah keluarga.


"Sekarang ada 25 bus tujuannya ke Jawa Tengah, Jawa Timur, paling jauh Surabaya. Total ada 1.118 (peserta mudik -red) di 25 bus," kata Nofrijal saat ditemui di kantor BKKBN Pusat, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Selasa (28/5/2019).

"Kalau terencana semua lebih mudah, itu campaign atau temanya. Mudik itu juga kalau terencana lebih mudah. Ini adalah bagian dari peringatan hari keluarga nasional yang temanya juga begitu kita keluarga cinta terencana," lanjutnya.

BKKBN telah menyediakan 5 titik posko mudik yaitu di antaranya Terminal Kampung Rambutan, Rest Area KM 39, Rest Area KM 102, Rest Area 68 KM arah Merak, dan Mesjid Raya Ciasem (Pantura).

(fds/up)