Rabu, 29 Mei 2019 09:38 WIB

Jon Snow 'Game of Thrones' Jalani Rehab Karena Stres

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Kit Harington saat berperan sebagai Jon Snow. Foto: HBO Kit Harington saat berperan sebagai Jon Snow. Foto: HBO
Jakarta - Baru-baru ini, aktor pemeran karakter utama Jon Snow, Kit Harington dikabarkan masuk pusat rehabilitasi karena stres dan kecanduan alkohol. Dikutip dari Men's Health, ia mendaftarkan diri beberapa minggu sebelum serial populer 'Game of Thrones' tersebut menayangkan episode akhirnya pada 19 Mei lalu.

Belum diketahui apa penyebab pastinya, namun beberapa sumber mengatakan akhir dari serial GoT membuatnya sangat terpukul. Kit disebut menjalani serangkaian tes dan terapi saat berada di pusat rehabilitasi tersebut.

Salah satu terapi yang dijalani oleh pria berusia 32 tahun ini adalah pelatihan psikologis, mempraktikkan meditasi mindful dan terapi perilaku kognitif untuk melawan stres dan menangani emosi negatif.


"Kit telah memutuskan untuk menggunakan waktu senggang di jadwalnya sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu di pusat rehabilitasi guna memperbaiki masalah pribadi," tutur salah satu juru bicara Kit.

Sangat penting bagi siapapun juga untuk menghargai kesejahteraan pribadi dan kesehatan mental di atas segalanya. Fakta bahwa Kit memerlukan waktu untuk menangani stres adalah perilaku yang sangat berani bagi seorang dengan profil yang cukup tinggi dan contoh yang sangat baik.

Mencari pertolongan dalam kesehatan mental bukan tanda bahwa dirimu lemah. Beberapa hari yang lalu juga tersebar video Kit bereaksi sangat emosional saat mengetahui point besar dalam final GoT. Video tersebut diambil dari adegan film dokumenter milik stasiun TV HBO.

"Kit terlihat sangat baik dan sangat fokus pada kesehatannya. Secara pribadi aku sering melihat dia berada di luar. Menurutku luar biasa ia menyisihkan waktu untuk merawat dirinya, yang seharusnya dilakukan juga oleh banyak orang," pungkas salah satu warga, dalam wawancara bersama Page Six.

(frp/up)
News Feed