Kamis, 30 Mei 2019 02:37 WIB

Pokemon Sleep, Game yang Diklaim Bisa Bikin Orang Tidur Lebih Sehat

Firdaus Anwar - detikHealth
Game ini dinilai mempromosikan pola tidur yang sehat (Foto: Pokemon Company) Game ini dinilai mempromosikan pola tidur yang sehat (Foto: Pokemon Company)
Jakarta - Beberapa waktu lalu game Pokemon Go menjadi sorotan karena popularitasnya mendorong orang-orang yang tadinya malas bergerak jadi lebih sering jalan keluar rumah demi mengumpulkan pokemon. Nah Pokemon Company berencana mengulang kesuksesan yang sama dengan game baru, namun kali ini kaitannya dengan pola tidur.

Game bernama Pokemon Sleep dijelaskan akan merekam dan memanfaatkan data tidur orang-orang. Harapannya game akan menarik perhatian mereka yang tertarik dengan pola tidur dan mendorong gaya hidup sehat.



Bagaimana data pola tidur digunakan dalam permainan belum dijelaskan secara detail. Namun ada bocoran kalau jumlah waktu tidur pemain yang terekam alat dapat ditukar untuk mendapatkan karakter baru.

"Kami ingin mengubah tidur menjadi sebuah bentuk hiburan," kata salah satu eksekutif Pokemon Company seperti dikutip dari BBC, Rabu (29/5/2019).

Berbicara dalam konferensi pers di Tokyo, Presiden Pokemon Company Tsunekaze Ishihara mengatakan Pokemon Sleep akan siap dimainkan mulai tahun depan.

(fds/up)