Sabtu, 08 Jun 2019 16:18 WIB

Mesut Ozil Rayakan Pernikahan dengan Membantu Biaya Operasi 1.000 Anak

Widiya Wiyanti - detikHealth
Mesut Ozil menikahi Amine Gulse. Foto: Instagram/@m10_official Mesut Ozil menikahi Amine Gulse. Foto: Instagram/@m10_official
Jakarta - Kabar gembira datang dari gelandang timnas Jerman Mesut Ozil yang pada Jumat (7/6) lalu resmi menikah dengan mantan Miss Turki Amine Gulse. Untuk merayakan pernikahannya itu, Ozil membantu biaya operasi 1.000 anak.

Bintang Arsenal itu bersama dengan badan amal BigShoe membiayai operasi anak-anak tidak mampu, yang kebanyakan harus menjalani operasi vital akibat luka bakar maupun cacat.

Bukan hanya biaya operasi, pria berusia 30 tahun itu juga akan membiayai obat-obatan yang diperlukan. Bahkan ia senang jika bisa memenuhi kebutuhan perawatan medis anak-anak di seluruh dunia.



"Amine dan saya akan menanggung biaya operasi 1.000 anak yang membutuhkan... Saya bersemangat memperlakukan pasien-pasien muda itu dengan segenap hati saya," ungkapnya di Twitter.

Dikutip dari The Sun, bukan kali ini Ozil menaruh perhatian lebih pada perawatan medis anak-anak. Pada tahun 2014, ia menjadi duta besar untuk badan amal Rays of Sunshine yang mencerahkan kehidupan anak-anak di Inggris.

Pada tahun lalu, Ozil pernah menyumbangkan 30 ribu pound sterling atau setara dengan 544 juta rupiah untuk membantu menyediakan makanan 16 ribu orang akibat perang.

(wdw/kna)