Sabtu, 08 Jun 2019 18:09 WIB

Trik 'Secangkir Kopi' dalam Wawancara Kerja, Bos Ini Ungkap Siapa yang Berhasil

Widiya Wiyanti - detikHealth
Trik secangkir kopi dalam interview kerja. Foto: thinkstock Trik 'secangkir kopi' dalam interview kerja. Foto: thinkstock
Jakarta - Seorang bos dari sebuah perusahaan perangkat lunak Xero di Australia membagikan rahasia bagaimana ia merekrut karyawannya. Ia menggunakan trik 'secangkir kopi' dalam wawancara kerja.

Dikutip dari Mirror, Trent Innes bos Xero itu selalu mengajak calon karyawannya berjalan-jalan ke pantry atau dapur kantor dan memberinya secangkir kopi sambil melakukan wawancara. Wawancaranya pun akan berlangsung cukup santai.

"Kamu bisa mengembangkan keterampilan, menambah pengetahuan dan pengalaman namun itu semua tergantung pada sikap, dan sikap yang menentukan kosep 'mencuci secangkir kopi'" kata Trent.



Ya, mencuci secangkir kopi yang ada pada calon karyawan lah trik dari Trent untuk menggaet karyawan. Trik ini dikarenakan budaya kantor yang sangat bersih, bahkan bagian dapurnya tidak kotor sedikitpun.

"Jika Anda datang ke kantor Xero suatu hari, Anda akan melihat dapur hampir selalu bersih dan berkilau dan itu berkat konsep mencuci cangkir kopi Anda," imbuhnya.

Trent jelas tidak akan mempekerjakan siapapun yang gagal dalam tes 'secangkir kopi' karena ia percaya itu menunjukkan lebih banyak sikap baik daripada hal-hal lain. Ia mengklaim trik ini sangat cocok dengan budaya kantornya.



Simak Juga 'Kopi Bisa Sembuhkan Flu, Hoax atau Fakta Ya?':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/kna)
News Feed