Senin, 17 Jun 2019 19:06 WIB

Kalahkan Kanker, Bocah 10 Tahun Dapat Kehormatan Sehari Jadi Kepala Polisi

Widiya Wiyanti - detikHealth
Blake Hegner dilantik jadi kepala polisi sehari. Foto: Twitter/Cincinnati Police Department Blake Hegner 'dilantik' jadi kepala polisi sehari. Foto: Twitter/Cincinnati Police Department
Jakarta - Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat memiliki kepala polisi baru untuk satu hari, Selasa (11/6/2019) lalu. Kepala polisi sehari itu baru berusia 10 tahun, yaitu Blake Hegner.

Dikutip dari CNN, Blake 'dilantik' menjadi kepala polisi sehari karena berhasil mengalahkan leukemia yang diidapnya selama tiga tahun terakhir dan saat ini sedang dalam remisi.

Leukemia adalah kanker yang menyerang sel darah yang disebabkan oleh peningkatan jumlah sel darah putih dalam tubuh. Kondisi ini membuat penurunan sel darah merah dan trombosit
yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat.



Menurut Letnan Saunders, Blake merupakan suatu kehormatan karena kegigihannya dalam memerangi penyakitnya itu. Ia berharap anak-anak seperti Blake tidak takut untuk berbicara pada petugas penegak hukum dan memercayai mereka saat membutuhkan bantuan.

"Kami dapat memberi mereka pengalaman positif nyata," kata Letnan Saunders.

Blake mendapatkan kesempatan menjadi kepala polisi sehari berkat dua badan non-profit, yaitu Matt Haverkamp Foundation Fundraiser, sebuah organisasi yang mendukung penegakan hukum dan 'Light the Night' sebuah komunitas pengidap leukemia dan limfoma.

(wdw/up)