Jumat, 21 Jun 2019 08:10 WIB

Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, Yuk Tiru Gaya Hidup Sehatnya

Widiya Wiyanti - detikHealth
Jokowi sedang gowes sepeda. (Foto: Agus Suparto/Biro Pers Istana Kepresidenan) Jokowi sedang gowes sepeda. (Foto: Agus Suparto/Biro Pers Istana Kepresidenan)
Jakarta - Selamat ulang tahun Pak Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi. Pada hari ini, Jumat (21/6/2019), Presiden Indonesia ke-7 itu genap berusia 58 tahun.

Di usianya yang tak muda lagi, Jokowi masih memiliki tubuh yang fit dan bugar. Tak lain dan tak bukan, ini berkat gaya hidup sehat yang diterapkannya setiap hari.

Jokowi dikenal sebagai pejabat yang gemar blusukan, artinya ia juga gemar berjalan kaki. Ia pernah menuliskan di akun Instagramnya bahwa suami dari Iriana ini selalu menyempatkan diri berjalan kaki, terutama jika sedang melakukan kunjungan ke daerah, entah masuk ke desa, ke sawah, atau di tepi pantai.

"Jalan kaki itu menyehatkan. Dan mengasyikkan," tulisnya dalam akun Instagram.


Kakek dari Jan Ethes ini juga seorang pria yang selalu mengajak keluarganya untuk berolahraga bersama. Terutama mengajak cucu pertamanya Jan Ethes untuk berolahraga, mulai dari bermain bola hingga bermain tinju.

"Biasanya ditemani paspampres, ajudan, tapi akhir pekan ini olahraga saya ditemani orang spesial, namanya Jan Ethes," ungkapnya dalam vlog yang dibuatnya.


Video: Doa dan Ucapan Selamat dari Netizen di HUT Presiden Jokowi

[Gambas:Video 20detik]



Selain berjalan kaki, Jokowi juga gemar berkeliling dengan menggunakan sepeda. Bukan hanya sepeda, Jokowi pun memiliki hobi berkendara motor.

Nah aktivitas fisik yang bermanfaat untuk menjadikan tubuh Jokowi bugar juga ditunjang dengan minum jamu. Sebelum Jokowi menjadi presiden pun sudah gemar mengonsumsi jamu.

Jamu dikenal banyak memiliki khasiat, mulai dari menjaga kesehatan hingga menyembuhkan rasa sakit.

(wdw/fds)
News Feed