Selasa, 25 Jun 2019 14:32 WIB

Parodi Kocak Tantangan Minum Bubble Tea Tanpa Tangan Ala Pria Buncit

Firdaus Anwar - detikHealth
Kamu bisa minum tanpa pakai tangan seperti pria ini? (Foto: Tangkapan layar Facebook) Kamu bisa minum tanpa pakai tangan seperti pria ini? (Foto: Tangkapan layar Facebook)
Jakarta - Di media sosial sebelumnya viral foto-foto para wanita minum bubble tea tanpa pakai tangan dengan menaruh gelasnya di payudara. Hal ini dinilai oleh beberapa netizen sebagai ajang menyombongkan diri, menunjukkan keseksian tubuh.

Terkait hal tersebut belakangan muncul versi lain dari tantangan minum bubble tea tanpa tangan. Kali ini giliran para pria yang membagikan foto bagaimana mereka bisa minum dengan menaruh gelas di perut buncit.


Satu unggahan di Facebook pada Sabtu 22 Juni lalu misalnya sudah dibagikan lebih dari empat ribu kali, mengundang sampai dua ribu komentar. Beberapa netizen menganggapnya sebagai sindiran kocak dari foto tantangan yang viral sebelumnya.

"Nah kalau yang ini saya bisa," komentar salah satu pengguna Facebook.

Perut buncit sendiri memang diketahui mudah terjadi terutama bagi pria. Alasannya menurut ahli karena ada penumpukan lemak visceral di area antara organ di celah abdomen. Lemak visceral yang bertumpuk tidak menyisakan ruang, dan ketika terakumulasi maka lemak ini akan mendorong dinding abdomen keluar.

Pola makan dan gaya hidup sedenter alias jarang beraktivitas fisik jadi faktor risiko kenapa perut bisa jadi lebih mudah buncit.

(fds/up)