Rabu, 26 Jun 2019 15:26 WIB

PSSU Cantik Viral yang Ditabrak Mengalami Pendarahan Otak, Apa Bahayanya?

Firdaus Anwar - detikHealth
Foto: Sellha, anggota pasukan oranye (Eva Safitri/detikcom) Foto: Sellha, anggota pasukan oranye (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Sellha Purba sempat viral beberapa waktu lalu karena memukau netizen dengan kecantikannya. Kabar terbaru menyebut kalau ia kini tengah dirawat karena ditabrak motor saat sedang bertugas.

"Lokasi kejadiannya di depan Mal Kelapa Gading 3 sekitar jam 05.30 pagi. Tapi penabraknya ini sebenarnya melawan arus," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat menjenguk Sellha pada Selasa (25/6/2019).


Sellha sempat dibawa ke Puskesmas Kelapa Gading Timur dan kemudian dirujuk ke RS Koja, Jakarta Utara. Hasil pemeriksaan dokter di RS Koja menyebutkan Sellha mengalami pendarahan otak sehingga harus segera dioperasi.

Sekretaris Kelurahan Kelapa Gading Timur Yeny Fisdiyanti mengatakan Sellha menjalani operasi pada Selasa siang, pukul 13.30 WIB, selesai operasi pada pukul 17.40 WIB. Sellha saat ini masih dalam perawatan.

Dikutip dari WebMD, pendarahan otak sendiri adalah salah satu jenis stroke terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah. Saat pembuluh pecah darah yang keluar bisa menggumpal memberikan tekanan dan mengiritasi jaringan otak.

Operasi diperlukan untuk mencegah pendarahan lebih lanjut dan melepas tekanan pada jaringan otak.

Bila kondisi tersebut dibiarkan maka risikonya sel otak yang sehat bisa mengalami kematian. Dampaknya pada pasien adalah penurunan fungsi otak mulai dari kelumpuhan, gangguan ingatan, bahkan hingga kematian.

(fds/up)
News Feed