Senin, 01 Jul 2019 19:07 WIB

Viral Pasien Diseret di Rumah Sakit India, Tiga Orang Dibebastugaskan

Firdaus Anwar - detikHealth
Dalam video tampak pasien diseret dengan kain di atas lantasi. (Foto: Tangkapan layar Facebook) Dalam video tampak pasien diseret dengan kain di atas lantasi. (Foto: Tangkapan layar Facebook)
Jakarta - Sebuah video yang diunggah oleh kantor berita Asian News International (ANI) menunjukkan momen saat seorang pasien tampak diseret-seret di atas lantai menggunakan kain oleh seorang petugas rumah sakit.

Video tersebut diketahui terjadi di rumah sakit Netaji Subhash Chandra Bose Medical College milik pemerintah India. Menurut laporan sang petugas sedang berusaha membawa pasien menuju ruangan rontgen.

Kejadian ini jadi viral di media sosial dengan banyak netizen menanyakan apakah tidak ada cara lebih pantas untuk membawa pasien. Hal ini memicu perdebatan tentang bagaimana India memperlakukan pasien dari kalangan tidak mampu.


"Tampak sangat buruk, tapi setidaknya dia sudah berusaha melayani pasien itu. Memang di sana tidak ada tandu?" tanya seorang pengguna Twitter.

Menanggapinya Dekan Netaji Subhash Chandra Bose Medical College Dr Navneet Saxena mengatakan sedang melakukan investigasi. Sudah ada tiga orang yang dibebastugaskan terkait insiden.

"Tiga orang sudah dibebastugaskan. Investigasi sedang berlangsung dan akan ada tindakan tegas," kata Dr Navneet seperti dikutip dari NDTV, Senin (1/7/2019).



Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/wdw)