Selasa, 09 Jul 2019 19:31 WIB

Parkiran RSUD Depok Dipisah Pria-Wanita, Bagaimana Kalau Pas Penuh?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Kalau parkir motor dipisah pria-wanita, bagaimana mengaturnya saat sedang penuh ya? (Foto: Rosmha/detikHealth) Kalau parkir motor dipisah pria-wanita, bagaimana mengaturnya saat sedang penuh ya? (Foto: Rosmha/detikHealth)
Jakarta - Di media sosial tengah viral soal RSUD Depok yang memisahkan parkir motor untuk pria dan wanita. Parkir untuk wanita berada di sebelah kiri dari pos, sedangkan untuk pria berada di sebelah kanan.

Dalam pengamatan detikHealth, areal parkir wanita lebih sempit daripada untuk pria. Pemisahan parkir berlaku untuk pengunjung, sedangkan petugas disediakan areal yang lain.

Menurut petugas parkir, Agus, aturan pemisahan menyesuaikan dengan padatnya areal parkir. Penerapan aturan bisa disesuaikan jika areal parkir untuk wanita sudah terlalu penuh.

"Ini kan yang buat wanita lebih kecil. Jadi kalau penuh ya boleh ke dekat pos, atau ke areal yang buat pria. Kan udah penuh masa dipaksain. Tapi kalau belum ya baiknya wanita parkir di tempat wanita," kata Agus.



Kebijakan pemisahan parkir untuk pria dan wanita berlaku sejak 2017. Areal parkir ini berada tepat di depan unit Instalasi Gawat Darurat (IGD), atau tepat di samping kiri dari arah pintu masuk.

Menurut Agus aturan ini sebetulnya bermaksud baik, bagi ibu-ibu yang kerap lupa mencabut kunci motor usai parkir. Dengan areal yang lebih dekat pos pengawasan, petugas menjadi lebih mudah mengawasi dan mengamankan kunci motor yang tertinggal.

Kira-kira apakah dengan pemisahan parkir pria-wanita, pengawasan jadi lebih efektif? Bagikan pendapat di kolom komentar!



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)