Rabu, 10 Jul 2019 18:22 WIB

Nahas! Sedotan Stainless Menusuk Otak Wanita Ini

Widiya Wiyanti - detikHealth
Sedotan stainless. Foto: iStock Sedotan stainless. Foto: iStock
Jakarta - Alih-alih ingin berubah menjadi lebih ramah lingkungan dengan mengganti sedotan plastik dengan sedotan yang bisa dipakai berulang terbuat dari stainless, wanita ini malah bernasib nahas yang berujung pada kematian.

Elena Struthers-Gardner dari Broadstone, Inggris pada November 2018 lalu mengalami kecelakaan di dapurnya. Wanita itu ambruk sambil memegang gelas bergaya toples dengan sedotan stainless di tengahnya. Namun saat ditemukan suaminya, Mandy Struthers-Gardner, sedotan sepanjang 25 cm itu tertancap di mata kirinya menembus otak.

"Gelasnya tergeletak di lantai masih utuh dan sedotan masih di dalam toples. Saya perhatikan sedotan itu menempel di kepalanya," ujar Mandy dikutip dari NY Post.



Wanita berusia 60 tahun itu pun segera dilarikan ke rumah sakit. Namun cedera otak traumatis membuatnya menghembuskan napas terakhir keesokan harinya.

Setelah diselidiki, ternyata pemicu Elena pingsan adalah masalah mobilitas yang didapatnya karena kecelakaan berkuda pada usianya 21 tahun yang membuatnya mengalami patah tulang belakang dan skoliosis.

"Jelas harus sangat berhati-hati saat menggunakan sedotan stainless ini," kata Brendan Allen, penyelidik kasus kematian Elena.



Simak Video "Sedotan dari Serat Tanaman Jadi Inovasi Kurangi Pencemaran Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)