Rabu, 17 Jul 2019 17:31 WIB

Apresiasi BPJS Kesehatan, Agung Hercules Cerita Kondisi Kanker Otaknya

Firdaus Anwar - detikHealth
Agung Hercules dan sang istri. Foto: dok. Yutube channel Agung Hercules Agung Hercules dan sang istri. Foto: dok. Yutube channel Agung Hercules
Jakarta - Pada bulan Juni lalu artis Agung Hercules diberitakan mengalami kanker otak glioblastoma stadium empat. Kondisi tersebut membuat Agung Hercules yang dulu terkenal dengan tubuh kekarnya kini tampak kurus pucat.

Terkait hal tersebut baru-baru ini di kanal Youtube miliknya, Agung Hercules bersama istri bercerita tentang kondisi terkini yang harus ia hadapi. Pria bernama asli Agung Santoso tersebut mengungkapkan masih dalam proses pengobatan.

"Masih lama, mudah-mudahan cepet bagus lagi, kaya... lebih baik," kata Agung dalam video yang diunggah 15 Juli lalu.


Selama menjelaskan soal kondisinya, Agung Hercules memang sulit mengeluarkan kata-kata yang ada di pikirannya. Beberapa kali sang istri, Mira Rahayu, harus membantu menyampaikan ucapan Agung Hercules.

"Praktis setiap hari menjalankan pengobatan karena memang membutuhkan terapi. Membutuhkan program cukup panjang selain dari awal ada operasi sampai tiga kali pengangkatan," kata Mira.

"Radiasi di tahap pertama kemudian lanjut lagi sekarang kemo selama enam bulan berturut-turut," lanjutnya.

Selama menjalani pengobatan Agung Hercules dan istrinya mengaku mendapat banyak dukungan dari keluarga dan orang sekitar. Keduanya secara khusus juga berterima kasih pada BPJS Kesehatan.

"Untuk pengobatan berterima kasih banget dengan program pemerintah... Bersyukur banget bantuan dari pemerintah yang berbentuk BPJS," pungkas Mira.



Apresiasi BPJS Kesehatan, Agung Hercules Cerita Kondisi Kanker Otaknya


Simak Video "Respons BPJS Kesehatan yang Disomasi Gara-gara 'Pakai' Joker"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)