Jumat, 19 Jul 2019 12:07 WIB

Viral Ada Hewan Hasil Klon Kambing dan Babi, Ini Faktanya

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral ada hewan hasil klon kambing dan babi. Foto: Tangkapan layar Facebook Viral ada hewan hasil klon kambing dan babi. Foto: Tangkapan layar Facebook
Jakarta - Di Facebook beredar video yang menyebut ada hewan bernama khanzarof hasil persilangan kambing dan babi. Dikatakan bahwa hewan tersebut merupakan hasil karya ilmuwan dari Amerika Serikat dan Rusia.

"HASIL KLONING DOKTER2 HEWAN AMERIKA DAN RUSIA BERHASIL MENCIPTAKAN BINATANG BARU YG DIBERINAMA KHANZAROF... DINYATAKAN HARAM BAGI MUSLIM& MUSLIMAT," contoh potongan pesan yang beredar.

Satu unggahan di Facebook pada 28 Mei lalu sudah dibagikan lebih dari 580 kali. Beberapa netizen ada yang mengungkapkan kekhawatirannya.



Terkait hal tersebut halaman pencari fakta Forum Anti Fitnah, Hasut dan Hoax (FAFHH) menyebut bahwa hewan dalam video adalah domba jenis beltex. Tubuh domba beltex bisa tampak lebih besar karena mendapat suntikan otot.

Dalam situs resmi asosiasi peternak domba beltex Inggris disebutkan bahwa domba jenis ini sudah ada sejak tahun 1989 dikembangkan oleh petani Belgia dan peneliti Professor Roger Hanset dari University of Liege.

"Domba dikembangkan menjadi Belgian Texel dengan menyeleksi dan mengembangkan sifat yang ditemukan pada culards (domba berotot ganda)," tulis asosiasi.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)