Sabtu, 20 Jul 2019 11:24 WIB

Waduh! Wanita Ini Nikahi Lampu Gantung Berusia 91 Tahun

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi menikah. Foto: iStock Ilustrasi menikah. Foto: iStock
Jakarta - Sudah sepantasnya setiap orang jatuh cinta pada orang lain. Namun Amanda Liberty (35) berasal dari Inggris jatuh cinta bukan pada seorang pria, melainkan pada sebuah lampu yang menggantung atau disebut chandelier berusia 91 tahun yang dinamainya Lumiere.

Amanda mengatakan bahwa dirinya tertarik pada Lumiere secara seksual. Sebelumnya, Amanda mengaku beberapa kali menjalin hubungan dengan beberapa perlengkapan lampu, namun memutuskan untuk melabuhkan cintanya pada Lumiere.

"Saya bertekad untuk mengadakan upacara untuk komitmen ini, untuk membuktikan bahwa saya di sini untuk Lumiere dan bahwa cinta saya akan bertahan lama," ujarnya dikutip dari Mirror.



Saat pertama kali melihatnya di toko online, Amanda jatuh hati pada Lumiere. Amanda mengungkapkan bahwa keindahan lampu-lampu itu membuatnya merasakan energi.

"Saya tahu banyak orang menganggap ketertarikan saya pada lampu gantung itu aneh, tapi saya tidak gila," ungkapnya.

Dalam ilmu psikologi, kecenderungan memiliki ketertarikan bahkan secara seksual pada benda-benda mati disebut objectophillia atau objectum-sexual. Menurut psikoterapis di New York, Jerry Brooker, orang yang mencintai benda mati dimotivasi untuk mampu mengontrol suatu hubungan.

"Seseorang yang jatuh cinta pada benda bisa mengontrol hubungan itu sesuai keinginan mereka. Mereka tidak akan membiarkan benda-benda itu mengecewakan mereka. Ketertarikan ini biasanya dialami oleh orang-orang yang amat sangat kesepian," katanya.



Simak Video "Bahagia Setelah Menikah Bikin Gendut?"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)