Sabtu, 20 Jul 2019 21:35 WIB

Festival Gaya Hidup 'Vegan' Digelar di Mal Taman Anggrek

Adelia Putri - detikHealth
Festival Vegan berlangsung di Mal Taman Anggrek 19-21 Juli 2019 (Foto: Adelia Putri/detikHealth) Festival Vegan berlangsung di Mal Taman Anggrek 19-21 Juli 2019 (Foto: Adelia Putri/detikHealth)
Jakarta - Kawasan atrium utama, lantai dasar Mall Taman Anggrek Jakarta, sedang menggelar acara festival Vegan Festival yang mengangkat tema 'Vegan Lifestyle, Good for All'.

Acara ini digagas oleh Indonesia Vegetarian Society (IVS) dan Vegan Society of Indonesia (VSI) bekerjasama dengan International Nature Loving Asscociation (INLA) dan World Vegan Organisation (WVO).

Pesan yang ingin disampaikan adalah bahwa pola makan vegan atau nabati dapat membawa kebaikan dalam berbagai aspek kesehatan manusia, dan kebaikan lingkungan pada planet bumi, juga untuk kebaikan hewan. Pola makan vegan bermanfaat bagi semua kelompok usia, termasuk balita, lansia, serta ibu hamil dan menyusui. Acara ini juga berlangsung selama 3 hari, yakni 19-21 Juli 2019.



Pembukaan Vegan Festival Indonesia dimulai dari pemutaran video teaser tentang acara tersebut pada Sabtu (20/7/2019), lalu diikuti sebuah talkshow 'Live In Harmony' with INLA yang dibawakan oleh dr Lusia Anggraini, MPH.

Salah satu sesi talkshow tentang gaya hidup vegan.Salah satu sesi talkshow tentang gaya hidup vegan. Foto: Adelia Putri/detikHealth


Vegan Festival ini merupakan serangkaian kegiatan yang meliputi:

1. Seminar Vegan yang menghadirkan para pembicara mulai dari ahli gizi, dokter, dan pemerhati etika
2. Vegan Green Talent Contest
3. Festival dan demo masakan vegan
4. Menghadirkan juga 40 booth kuliner vegan.

Suasana Vegan Festival ini juga cukup ramai pengunjung karena dapat menikmati berbagai menu makanan vegetarian dan semakin nyata jika warga datang ke acara festival bersamaan dengan orang-orang terkasih. Eitss acara ini juga menghimbau para pengunjungnya jangan membawa botol atau kantung plastik agar tidak mencemarkan lingkungan ya.



Simak Video "Yuk Jaga Alam Lewat Pola Konsumsi Pangan Kita!"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)