Rabu, 31 Jul 2019 17:50 WIB

Cerita Risma Soal Penyebab Dirinya Kelelahan hingga Masuk ICU

Rosmha Widiyani - detikHealth
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Hilda Meilisa Rinanda) Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismahani atau akrab disapa Risma sempat menjalani perawatan di Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo pada akhir bulan Juni lalu. Saat itu Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menyebut Risma mengalami kelelahan.

Dalam perawatan tim dokter mendiagnosis Risma dengan kondisi maag dan asma akut. Tim dokter terpaksa memberikan alat bantu pernapasan atau respirator dan makan melalui sonde atau selang yang dimasukkan ke hidung hingga lambung.


Kini setelah pulih, Risma blak-blakan cerita dengan detikcom apa yang membuatnya begitu kelelahan hingga masuk rumah sakit. Menurutnya ia memang melakukan beberapa kunjungan ke luar negeri dan daerah.

"Sebelumnya ke China ke Paris terus ke Palu tanpa jeda. Sempat acara juga di Surabaya dua hari sebelum ke Palu. Di Surabaya bersih-bersih kota," kata Risma saat berkunjung ke kantor detikcom, Rabu (31/7/2019).

"Asam lambung naik karena kecapekan atau kecapekan terus meningkatkan asam lambung, pokoknya menyebabkan maag. Buat aku sesak. Sebetulnya setelah itu enggak apa-apa, cuma enggak tahu tiba-tiba masuk ICU," lanjutnya.

Usai kejadian tersebut Risma mengaku lebih berhati-hati menjaga kesehatan tubuhnya dengan banyak istirahat dan menjaga makanan.



Simak Video "Kenali Gejala Depresi yang Dialami Sulli dan Taeyeon SNSD"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)