Minggu, 04 Agu 2019 18:01 WIB

Jangan Lupa Makan Buah & Sayur untuk Tangkal Bahaya Polusi Udara

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Kualitas udara di Ibu Kota DKI Jakarta yang buruk dipastikan dapat menganggu kesehatan warganya. Berbagai macam cara dilakukan untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya menjaga kesehatan diri sendiri.

Nah, salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh yakni dengan asupan yang baik seperti dari buah dan sayuran. Selain mengandung antioksidan tinggi, buah dan sayuran juga memiliki serat yang tinggi.


"Makan diet tinggi serat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, serta rendah lemak jenuh," ujar Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma dr Helmin Agustina Silalahi saat berbincang dengan detikHealth, Minggu (4/8/2019).

dr Helmin juga menyarankan untuk menghindari banyak aktivitas di luar ruangan. Jika hendak berolahraga, maka disarankan agar di lokasi yang tidak banyak polusi.

"Hindari berada di jalanan yang ramai saat polusi tinggi. Jika olahraga di luar ruangan lakukan di tempat yang tidak banyak polusi," tuturnya.


Tak hanya itu, pola hidup bersih dan sehat juga berguna menangkal radikal bebas berbahaya yang terkandung di udara Jakarta saat ini. Kembali ke buah dan sayuran, jika dirasa kurang mencukupi asupan vitamin C, maka bisa juga mencari asupan tambahan lainnya.

Salah satu tablet hisap vitamin C yang berfungsi untuk membantu memenuhi kekurangan vitamin C dalam tubuh yang bisa dipilih yaitu XonCe. Mengonsumsi XonCe dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Tubuh akan lebih kebal terhadap penyakit yang datang dari polusi udara.

Simak Video "Cara Natasha Rizky Lindungi Keluarga dari Polusi"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)