Senin, 05 Agu 2019 10:03 WIB

11 Jam Tanpa Listrik, Udara Bekasi Utara Lebih Segar

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Listrik padam di Bekasi membuat udara sekitar lebih segar. (Foto: Pradita Utama) Listrik padam di Bekasi membuat udara sekitar lebih segar. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Padam listrik yang terjadi pada Minggu (04/8/2019) yang melanda wilayah Jabodetabek mulai pulih di beberapa daerah, salah satunya Bekasi Utara. Keadaan yang terpantau detikHealth, udara di sekitarnya terasa lebih segar dan dingin sejak malam tadi.

Beberapa warga merasakan perbedaan kondisi udara dari sebelumnya. Sejak malam tadi, beberapa warga memilih untuk berkumpul di teras rumah sambil menunggu listrik menyala.

"Jadi kita sekeluarga milih duduk aja di luar rumah, sambil cari angin. Udaranya juga terasa lebih dingin dan segar waktu dihirup. Mungkin karena pabrik di sekitar tidak berjalan juga kali ya," ujar Rima warga sekitar Bekasi Utara, Senin (05/8/2019).


Warga sekitar memperkirakan, udara di sekitar Bekasi Utara terasa lebih baik dikarenakan pabrik yang berdiri berdekatan dengan wilayah tersebut tidak beroperasi sejak siang hari. Biasanya, pabrik pengolahan minyak sawit dan sabun yang terletak di wilayah Kaliabang Tengah beroperasi hingga malam hari dan menimbulkan asap serta bau tidak sedap.

Hal ini juga dirasakan seorang driver ojek online, Aris Dwi, yang sudah beroperasi sejak pukul 05.00 WIB. Ia mengatakan, kondisi di jalan lebih sejuk dari kemarin.

"Biasanya jam 05.00 itu udah mulai agak panas hawanya. Mungkin masih ada sisa-sisa polusi semalam. Tapi pagi ini, udaranya lebih dingin. Ada hikmahnya juga ya mati listrik hampir sehari penuh," imbuhnya.



Simak Video "Cara Natasha Rizky Lindungi Keluarga dari Polusi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)